Project of CERN Thorough Fare, Project able to make hole black.

Biggest experiment in history which can trigger Black Hole

Meyrin- Coming near maiden Test-Drive of Large Hadron of Cllider(Lhc) [in] center research into nuclear of eropa(CERN) [in] frontier of Prancis – Swiss [at] August wait, Europe man of science more and more harvesting criticism. New - newly this, many american scientist float objection to plan test-drive that. They also claim CERN desist to develop LHC

According to Walter L. Wagner, a ACE man of science which claiming CERN to discontinue development of LHC, security report publicized by CERN pda 20 July mention some problem of which signification and it's can make big problem.
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Eksperimen terbesar dalam sejarah yang dikhwatirkan dapat memicu Lubang Hitam

Meyrin- Mendekati Uji Coba perdana Large Hadron Cllider(LHC) di pusat riset nuklir eropa(CERN) di perbatasan Prancis – Swiss pada Agustus nanti, ilmuwan Eropa semakin banyak menuai kritik. Baru - baru ini, sejumlah ilmuwan Amerika Serikat(AS) melayangkan keberatan terhadap rencana uji coba itu. Mereka juga menuntut CERN berhenti mengembangkan LHC

Menurut Walter L. Wagner, seorang ilmuwan AS yang menuntut CERN menghentikan pengembangan LHC, laporan keamanan yang dipublikasikan oleh CERN pda 20 Juli mencantumkan beberapa masalah yang signifikan dan pengopersiannya terlalu berisko.

Mewakili Departemen Enrgi dan Yayasan Ilmu Pengetahuan Nasiona(NSF), Departemen Kehakiman AS mengajukan mosi pembatlan proyek tersebut. Padahal selama ini, 2 lembaga tersebut ikut menyumbang dana untuk proyek tersebut.

Saat diopersikan, energi yang dihasilkan oleh LHC diperkirakan 7 kali lipat energi yang dihasilakan Collider lain di Fermilab, Chicago. Kekutang yang luarbisa yang dilepaskan oleh LHC itulah yang memicu black hole yang bisa menelan bumi.

Namun, pernyataan ilmuwan AS dibantah oleh para ilmuwan CERN. Pernyataan yang sama dipaparkan oleh David Francis, fisikawan yang bertanggung jawab atas detector partikel ATLAS pada proyek LHC.

John Ellis, fisikawan Inggris yang ikut mendukung LHC, mengatakan, black holes belum tentu dihasilkan dalam uji coba LHC.

Collider yang biaya pembutannya mencapai USD 5,8 miliar itu terdiri atas cincin magnet superdingin dengan kumparan sepanjang 27 kilometer yang terhubung ke detector-detector raksasa. Cincin itu terkubur di dalam tanah sedalam 175 neter.

Mesin yang disebut sebagai ekperimen terbesar dalam sejarah diharapakn dapat memulai uji coba pada agustus dan bisa beroperasi beberapa bulan kemdian.

Dengan alat tersebut para ilmuwan ingin melacak tanda – tanda dark matter dan darak energy. Matery dan Energy itulah yang diyakini dapat membuat sebuah benda memiliki massa.