Apa Fungsi Tag Cloud ???

Masih banyak pertanyaan seputar meletakkan tag cloud/label cloud.Menurut istilah tag artinya label, cloud artinya awan atau tag cloud bisa juga diartikan label awan karena tampilan bentuk teks yang ukurannya berbeda-beda menyerupai gumpalan awan.inilah yang disebut dengan tag cloud atau label cloud.

Kata-kata yang muncul berdasarkan tag-tag yang telah anda buat, semakin banyak artikel yang berhubungan dengan tag-tag tersebut, semakin besar tampilannya.Beberapa manfaat penggunaan tag cloud

1.Meningkatkan Page Impression

dengan menggunakan tag cloud akan meningkatkan page impression website, pengunjung yang mengklik tag-tag tentu saja akan mengarahkan pengunjung untuk melihat artikel yang dapat berhubungan dengan tag-tag tadi, artinya anda dapat mempromosikan artikel-artikel anda yang dengan menggunakan tag cloud.Semakin banyak artikel yang dibaca maka akan semakin banyak pula page impression yang anda dapatkan.

2.Mengoptimalkan Fungsi Search Engine Internal
Apabila ada pengunjung yang mengklik salah satu kata dalam modul tag cloud di dalam website anda, maka akan dialihkan ke dalam search engine internal.Sehingga fungsi search engine internal menjadi lebih optimal. Bukan hanya itu saja, search engine internal akan menampilkan artikel-artikel yang mengandung kata yang dipilih oleh pengunjung tadi.

3.Meningkatkan Pagerank Website Anda
Dengan menggunakan tag cloud pagerank website anda juga akan meningkat.Anda bisa liha t berapa pagerank anda di camelpark, biasanya pagerank akan diupdate setiap 3 bulan sekali.

Anda bisa membuat banyak tag, tetapi usahakan tag-tag tersebut sesuai dengan isi artikel supaya tidak membuat bingung pengunjung yang mengklik tag tersebut.Tutorial cara meletakkan tag cloud/label cloud dapat anda lihat di phy3blog.back up template sebelum anda mengedit template.